Senin, 05 Juni 2017

Visit Air Terjun Lubuk Batang

Halo teman-teman...

Hari ini saya akan membagi pengalaman saya kepada teman-teman yang suka menikmati keindahan alam. Pada kali ini, saya akan menceritakan pengalaman saya yaitu tentang Air Terjun Lubuk Batang yang terletak di desa Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota.

Awalnya saya bersama teman-teman saya berencana untuk liburan akhir tahun keluar kota, tetapi karena kondisi masing-masing yg berbeda waktu libur dari kampusnya liburan kami batal. Salah seorang teman saya memberitahukan kepada kami ada air terjun yg masih jarang didatangin orang dan air terjun itu terletak di desa Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota. Tanpa pikir panjang, kami langsung menyetujui usulan dari salah satu teman kami. Sebelumnya kami tidak tahu dimana letak air terjun tersebut. Kami mencari dimana letak persisnya air terjun tersebut.

Okee, 3 hari kemudian yaitu tepat tanggal 30 Desember 2016 kami langsung berangkat menuju air terjun tersebut. Kami pergi menggunakan 1 mobil dan 1 motor karena cukup ramai kami pergi dan mobil yang kami gunakan tidak muat. Kami berangkat pukul 06.30 WIB. Perjalanan yang kami tempuh cukup lama yaitu kurang lebih 3 jam untuk sampai di Kabupaten Limapuluh Kota dan kami berhenti di Kota Pangkalan karena akan menjalankan ibadah sholat jumat. Setelah selesai sholat Jumat, kami melanjutkan perjalanan kembali melanjutkan perjalanan menuju desa Kapur IX. Di perjalanan kami berhenti sejenak untuk makan siang. Sekitar Pukul 14.25 WIB kami melanjutkan perjalanan kami kembali. Dari kota Pangkalan menuju Desa Kapur IX ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam 30 menit.

Setelah sampai di Desa Kapur IX kami menitipkan kendaraan kami di rumah warga sekitar. Kami menempuh jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 2 jam perjalanan jalan kaki. Sebenarnya ada fasilitas ojek untuk sampai ke air terjun tetapi kami lebih memilih untuk jalan kaki karena selain untuk menghemat dana, juga untuk menikmati keindahan alam dan trakcking. Selama perjalanan kami melewati beberapa bukit dan sebuah jembatan gantung yang cukup panjang dan cukup tinggi. Sayangnya,hutan yang terletak di perbukitan banyak yang sudah gundul karena pembakaran hutan, illegal logging yang dilakukan oleh warga sekitar. Seharusnya pemerintah harus tanggap agar ini tidak terulang kembali dan alam tidak semakin rusak oleh tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Kami tiba di Air Terjun sekitar pukul 17.15 WIB. Kami tidak menyia nyiakan waktu dan langsung bermain air. Capek saat perjalanan hilang seketika ketika menikmati dinginnya air dan indahnya air terjun tersebut.

For your info, perjalanan kami menyusuri air terjun Lubuk Batang ini tidak memakan biaya yang banyak. Perorang kami hanya membawa uang sekitar 80-100 ribu rupiah. Yuk bagi teman-teman penasaran dengan air terjun Lubuk Batang ini langsung ajak teman ataupun keluarganya kesini. Dijamin deh keindahan alam dan dinginnya air terjun ini kebayar. Oh iyaa, air terjun ini dalamnya hanya sepinggang kita loh. Jadi buat teman teman yang gak pande berenang aman deh kalo mau main dibawah air terjunnya.

Mungkin ini aja dulu cerita destinasi saya ke Air Terjun Lubuk Batang. Ditunggu yaa cerita destinasi saya yang menarik berikutnyaa. See you.....
Share:

Kamis, 01 Juni 2017

PERKENALAN

Hai teman-teman Selamat Datang di Blog ku
Perkenalkan nama aku William Suryo Laksono biasa dipanggil William atau Willy. Aku lahir di Pekanbaru, 23 Januari 1998 anak pertama dari 3 bersaudara. Aku memiliki 2 adik perempuan yang bernama Belinda Deyana Putri dan Bintang Maharani Azzahra. Aku merupakan lulusan dari TK Islam Annur, SD Negeri 016 Sekip yang sekarang menjadi SD Negeri 132 Sekip, kemudian dilanjutkan ke jenjang pertama yaitu SMP Negeri 5 Pekanbaru, kemudian lanjut ke jenjang atas yaitu SMA Negeri 1 Pekanbaru. Tidak hanya sampai tingkat SMA, saya melanjutkan sekolah saya ke jenjang perguruan tinggi . Alhamdulillah lolos SBMPTN di Universitas Riau jurusan Ilmu Komunikasi. Tidak mudah memang ya jika ingin masuk universitas negeri. Sebelumnya saya sempat gagal di jalur undangan yang biasa kita kenal dengan SNMPTN. Sewaktu SNMPTN saya mengambil jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Diponegoro tetapi saya gagal. Tidak berhenti sampai disana. Saya lebih giat lagi belajar agar sewaktu tes SBMPTN saya bisa kuliah di Universitas Negeri. Pada saat SBMPTN pilihan pertama saya yaitu Ilmu Komunikasi UNRI, yang kedua Hukum UNRI, dan yang ketiga Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta. Alhamdulillah lulus di pilihan pertama. Sekarang aku mahasiswa semester 4 Ilmu Komunikasi Universitas Riau.

Aku memiliki beberapa hobby salah satu hobby yang paling sering aku lakuin yaitu bermain basket. Ya,hobby bermain basket saya ini awalnya sejak masuk SMA karena rata-rata teman kelas saya anak basket semua. Jadi saya coba ikut bermain juga ternyata enak juga. Lama kelamaan menjadi hobi aku sampai-sampai cabut mata pelajaran hanya karna sibuk main basket. Tidak hanya saat SMA, sampai sekarang saya tetap aktif bermain basket dan ikut beberapa event antar mahasiswa. Selain mewakili fakultas saya juga ikut mewakili jurusan saya sampai terbentuk tim basket jurusan saya yang kami beri nama CBC atau Communication Basketball Club.

Lanjut ke topik yang lain, dalam blog yang aku buat ini aku berencana mengisi blog aku dengan cerita destinasi yang aku miliki. Makanya teman sering-sering berkunjung ke blog aku ya untuk tau apa saja yang akan aku share selanjutnyaa. See you
Share:

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Visit Air Terjun Lubuk Batang

Halo teman-teman... Hari ini saya akan membagi pengalaman saya kepada teman-teman yang suka menikmati keindahan alam. Pada kali ini...